Sabtu, 09 Agustus 2014

Semangat Baru di Yokohama

04.06.2014

Hari ini semua tampak tidak bersemangat, dikarenakan dompet yang hilang belum ditemukan. Kami tetap berkumpul di hotel untuk sarapan pagi. Tidak banyak pembicaraan, semua tenang menghadap piring masing masing.
Setelah selesai sarapan, para suami berangkat menuju kantor. Hari ini merupakan hari terakhir mereka masuk kerja. Sedangkan kami, para istri tetap menunggu di hotel tanpa ada rencana apapun.
Akhirnya kami memutuskan hanya akan berjalan di toko sekitar hotel, untuk mengisi kekosongan waktu.
Terasa ada yang hilang, karena salah satu teman kami harus kembali ke Indonesia, jadi kami hanya tinggal berlima.
Jam 10 pagi, kami mulai jalan mengitari toko di sekitar hotel. Lazona Kawasaki Plaza, yah, di plaza ini kami menghabiskan waktu untuk hari ini. Kami sempat masuk ke daiso (toko serba ¥100), uniqlo....membeli bebarapa barang dan makanan ringan. Tak terasa kami sudah berkeliling selama 2 jam. Kami membeli nasi dan lauknya untuk dimakan bersama di hotel. Seporsi nasi ukuran kecil seharga ¥200. Hmmmm...lumayan mahal hehe...
Kami berlima kembali ke hotel dan makan siang. Sampai di hotel, saya memisahkan diri sejenak, karena saya akan menukarkan uang yen. Sementara 4 teman saya langsung menuju kamar hotel.
Hari ini ada kabar bahwa sekembalinya para suami, kami akan menuju yokohama.
Uang yen sudah ditangan, dan saya kembali ke hotel. Saat saya sedang menunggu lift, ada pemberitahuan dari pihak hotel yang mengabarkan bahwa dompet teman saya ditemukan, dan harus diambil di kantor polisi Rappongi. Subhanallah.....merinding rasanya seluruh tubuhku. Tidak sabar rasanya untuk segera memberitahukan kabar gembira ini ke teman saya. Begitu pintu lift terbuka, bergegas saya menuju lantai 7 dimana teman teman berkumpul disitu.
Sampai dipintu kamar saya mengetuk pintu kamar sambil berteriak memanggil teman saya karena sudah tidak sabar untuk segera membukanya. Begitu pintu terbuka, saya langsung memeluknya sambil menyampaikan kabar gembira itu. Dia setengah tidak percaya, akhirnya dia langsung menuju ke lobby hotel untuk mendapatkan keterangan lebih jelas, sementara saya menunggu di kamar, sambil makan siang.
Tidak lama berselang, hp saya berdering, ternyata dari teman saya, dan dia minta saya untuk menemaninya mengambil dompet di kantor polisi rappongi, karena kantor polisi akan tutup pada jam 3 sore waktu setempat.
Akhirnya hanya berdua kita menuju rappongi. Dan teman saya sudah diberi petunjuknya untuk sampai di rappongi. Berjalan kami menuju stasiun kereta. Dari stasiun kawasaki kami naik Tokaido Line untuk menuju Shinagawa. Hmmm...ini menambah pengalamanku, berdua naik kereta. Sampai di Shinagawa, kami naik Yamanote Line untuk menuju ke Ebisu, dari Ebisu kami naik Hibiya Line untuk ke Rappongi. Luar biasa....semua dapat kami lalui dengan sempurna...tinggal mencari dimana posisi kantor polisi. Sedikit bertanya, meskipun kami terbatas karena kendala bahasa. Akhirnya kantor polisi bisa kami temukan. Alhamdulillah.
Ternyata sampai di kantor polisi, kami masih terkendala dengan bahasa, untung ada seseorang yang membantu kami untuk menjadi translater. Selalu mendapat kemudahan....Alhamdulillah...tiada henti-hentinya kami bersyukur.
Saya sangat takjub dengan pelayanan di kantor polisi. Kami yang merupakan orang asing, tidak dipersulit untuk mengurus semuanya. Semua begitu mudah, dan tanpa prosedur yang berbelit belit....dompetpun akhirnya sampai ditangan teman saya, tanpa berkurang sedikitpun...semua lengkap......subhanallah!!! Hebaattt!!! Makin kagum....dalam kurun waktu yang singkat, kurang dari 24 jam, dompet yang hilang di negara yang seluas Jepang dapat ditemukan dalam kondisi utuh.
Sujud syukur itu yang dilakukan pertama kali. Selesai semua, kami berdua langsung menuju ke hotel lagi....dengan naik kereta, melalui jalur sebaliknya dari berangkat tadi.
Ternyata hari ini menjadi hari yang sangat menakjubkan bagi saya.
Sampai di hotel saya masih sempat istirahat sejenak, karena para suami belum pulang kerja. Tapi tidak seberapa lama, suami saya sudah mengetuk pintu dan langsung mengajak ke Yokohama..

YUHUUU...YOKOHAMA...

Semangat kami mulai muncul lagi, wajah wajah ceria kembali nampak, senyum dan tawa kembali terlihat....senang rasanya.
Yokohama tujuan kami...
Yokohama merupakan kota pelabuhan di jepang. Mengunjungi kota Yokohama tidak selalu harus merogoh kocek yang mahal, karena jalan jalan pun bisa menjadi sesuatu hal yang menarik dan berkesan.
Pemerintah kota Yokohama telah menyiapkan berbagai fasilitas yang membuat masyarakat dan wisatawan merasa nyaman.
Sebuah taman bermain yang luas bagi anak anak juga tersedia di sana...bahkan remaja remaja jepang pun banyak terlihat di taman itu. Hmmm luar biasa...
Satu hal yang menarik di yokohama, saya menemukan restoran yang menyajikan masakan khas Indonesia....hmmmm akhirnya, setelah beberapa hari di Jepang, rasa rindu terhadap masakan Indonesia terobati. Disitu disajikan gado gado, nasi goreng, soto ayam, mie ayam dan berbagai masakan khas Indonesia yang lainnya yang penuh dengan bumbu rempah rempah yang menggugah selera...mantap!!! Lidahku langsung bergoyang menyantap masakan yang disajikan....

Perut terasa kenyang...kali ini kenyangnya nendang haha...
Setelah makan malam, kami pulang ke hotel...cukup memuaskan perjalanan hari ini.
Kami semua istirahat, karena keesokan hari masih ada satu tempat lagi yang akan kami kunjungi....yaitu KYOTO....